Melihat Kota Berkabut Dengan Gerimis Tipis Sejuk Dipuncak Musim Panas Arab Saudi

umroh riau 2023, paket umroh 2023 pekanbaru riau, biaya umroh 2023 pekanbaru riau, biaya umroh 2024 pekanbaru riau, travel umroh terbaik pekanbaru riau
Di bawah kabut tebal dan gerimis hujan, terletak sebuah kota di pegunungan Al-Namas di selatan Arab Saudi, sebagai tempat berteduhnya ribuan turis lokal Saudi yang melarikan diri dari panas menyengat di musim panas di daerah lain.

Kota Kabut

Kota ini dikenal sebagai “Kota Kabut,” terletak di pegunungan Al-Namas di selatan Arab Saudi sekitar 500 km dari kota mekkah Arab Saudi. Angin muson yang lembab menyebabkan suhu rendah selama musim panas.

Tidak sedikit warga dari kota lain menikmati suasananya dengan mengenakan jaket tebal dan duduk bersama keluarga atau teman-temannya di taman di antara pepohonan dengan suhu hanya 20 derajat celcius.

Cuaca Sejuk di Tengah Musim Panas

“Kami lari dari cuaca panas dan terik matahari ke sini, yang cuacanya dingin dan hujan hampir terus menerus turun diserta kabut,” tambah turis lokal Abdullah Al-Enezi, yang rela menempuh perjalanan sekitar 850 km dengan mobilnya selama 12 jam perjalanan.

Ada juga Khalaf Al-Juhairi, seorang karyawan berusia 33 tahun, menjelaskan bahwa dia datang ke tempat itu bersama istri dan keluarganya dari Tabuk (utara Saudi) untuk menikmati “cuaca sejuk di musim panas.”

Al-Namas, pegunungan sekitar 2.800 meter di atas permukaan laut, kerap diselimuti awan dan kabut yang dapat mengaburkan matahari hampir sepanjang hari di musim panas, serta puncak hijau pegunungannya yang tampak asri.

Suhu udara tidak melebihi 30 derajat pada siang hari di musim panas, sementara turun dingin menjadi kurang dari 17 derajat pada malam hari. Dengan hujan yang terus turun, pepohonan dan tanaman rindang menutupi tanahnya.

Jalan Kabut

Pemerintah setempat membangun “Jalan Kabut”, jalur pejalan kaki dan sepeda di atas puncak yang tinggi, di mana kabut tebal dan pemandangan gunung yang indah dapat dilihat.

Di beberapa titik terdapat gerobak makanan keliling yang menjual minuman dan makanan panas kepada pelanggan, yang sebagian besar mengenakan mantel dan jaket tebal.

Sebagaimana diketahui, Kerajaan Arab Saudi telah meluncurkan program pariwisata dengan nama “Semangat Arab Saudi” yang bertujuan untuk memotivasi warganya dan mendorong mereka dalam pariwisata domestik serta menjelajahi daerah yang beragam.

Banyak keluarga Saudi menghabiskan liburan musim panas mereka di Kerajaan karena tingginya biaya perjalanan ke luar negeri.

Sumber: alArabiya

  • Anda mencari paket umroh di pekanbaru riau yang memenuhi semua kebutuhan anda?
  • Anda mencari informasi biaya paket umroh di pekanbaru riau yang sesuai dengan budget anda? silahkan klik gambar dibawah.

Artikel yang Direkomendasikan