Tips Memilih Travel Umroh yang Tepat

Suasana ziarah di masjid nabawi

Bagi encik dan puan yang baru pertama kali akan melaksanakan umroh tentu saja sering merasa binggung untuk menentukan pilihan terhadap biro perjalanan mana yang akan encik dan puan percayakan mengurus perjalanan ibadah umroh encik dan puan, tentu bukan tanpa alasan, karena umroh adalah perjalanan ibadah agung yang membutuhkan biaya yang cukup besar yang sebagian orang harus menabung bertahun-tahun untuk dapat berangkat umroh, maka wajar saja encik dan puan sangat berhati-hati dalam menentukan travel umroh yang tepat. Berikut kami rangkum tips memilih travel umroh yang Tepat:

  • Pastikan travel umroh yang akan encik dan puan gunakan telah memiliki izin umroh yang artinya travel tersebut telah memenuhi syarat yang di tentukan oleh pemerintah dalam hal ini adalah kementrian agama, seperti telah menyetor sejumlah uang untuk jaminan Bank dan telah melalui verifikasi baik SDM maupun non-SDM.
  • Selanjutnya encik dan puan harus pastikan travel umroh yang akanencik dan puan gunakan memiliki kantor secara fisik, tentunya encik dan puan harus berkunjung ke alamat yang di informasikan oleh travel perjalanan encik dan puan, jadi jangan melakukan transaksi hanya melalui media online saja, hal ini penting sekali jika terjadi hal yg tidak diinginkan encik dan puan dapat melayangkan tuntutan pada alamat yang jelas.
  • Tanyakan banyak hal tentang tata cara umroh, teknis keberangkan, fasilitas transportasi, akomodasi, jarak hotel, makanan selama umroh, dll.. hal ini penting untuk melihat kesiapan travel umroh tersebut dalam melayani kebutuhan encik dan puan ketika sedang umroh nanti, karena travel yang berpengalaman dapat dilihat dari jawaban mereka ketika ditanya, apakah mereka menguasai ataupun tidak.
  • Jangan Pilih Travel Umroh Yang Menjanjikan Keberangkatan Dalam Waktu yang Lama dengan alasan apapun, hal ini sangat beresiko pembatalan ataupun kenaikan biaya umroh oleh sebab-sebab yang tidak dapat diprediksi, umroh bukanlah haji yang harus menunggu bertahun-tahun, umroh bisa dilakukan sepanjang tahun dan dapat berangkat kapanpun selama encik dan puan telah melunasi biaya umroh.
  • Hati-hati dengan promosi biaya umroh yang sangat murah, jika encik dan puan menemukan travel umroh memberikan biaya lebih murah dari rata-rata, maka encik dan puan harus pastikan baik-baik paket umroh tersebut, biasanya agar murah travel umroh memangkas waktu tinggal di makkah dan madinah menjadi singkat, pihak travel menurunkan kualitas penginapan, bisa jadi jarak penginapan yang jauh, pihak travel tidak menanggung biaya penginapan saat transit, atau paket perjalanan belum termasuk pengurusan visa, atau bahkan penipuan seperti yang terjadi pada kasus first Travel yang menawarkan harga sangat murah ternyata tidak berangkat. Jadi encik dan puan harus lebih jeli melihat paket yang ditawarkan travel umroh.
  • Pastikan travel umroh encik dan puan menyediakan pendamping yang berkopetensi, yaitu para ahli ilmu yang sangat mengerti tata cara umroh sesuai al quran dan sunnah, jadi tidak hanya mengharapkan keuntungan belaka.
  • Cek cara pembayaran, Travel umroh resmi bertransaksi dengan rekening perusahaan, bukan rekening pribadi, jadi encik dan puan harus hati-hati jika ada travel umroh yang meminta di transfer sejumlah uang ke alamat rekening pribadi.

Berhati-hati tidak ada salahnya. Sekianlah tips dari kami, semoga bermanfaat bagi encik dan puan yang akan melaksanakan perjalanan ibadah umroh dan haji, semoga allah subhanahuwataala memudahkan segala urusan kita, amin.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.