Inilah Sebabnya Hotel-Hotel Madinah Bentuknya Sama!

Sahabat Umroh Riau, bagi yang pernah mengunjungi kota madinah mungkin pernah bertanya-tanya mengapa hotel-hotel di sekitar Masjid Nabawi memiliki desain yang serupa, mulai dari pola desain hingga tinggi bangunannya.

Penjelasannya bermula pada era pertengahan tahun 90-an ketika Pangeran Abdul Majeed رحمه الله memutuskan, bahwa semua hotel dan bangunan yang berdekatan dengan Masjid Nabawi harus mengadopsi gaya arsitektur Islam.

Oleh karena itu, dekorasi dan elemen estetika pada bangunan ini didesain untuk mereplikasi gaya khas Madinah yang dikenal dengan Al-Rawashin, yang memiliki panel kayu untuk menutupi jendela, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Selain adopsi gaya arsitektur yang serupa, ada juga aturan ketat yang diberlakukan oleh pemerintah provinsi Madinah terkait tinggi bangunan hotel.

Secara khusus, bangunan di sekitar Masjid Nabawi tidak boleh memiliki lebih dari 14 lantai, dan mereka juga tidak diizinkan melebihi tinggi menara Masjid Nabawi yang memiliki puncak berlapis emas murni.

Tinggi hotel-hotel di sekitar masjid nabawi tampak sama

Inilah sebabnya mengapa hotel-hotel di Madinah memiliki bentuk yang sangat serupa. Keunikan ini telah menjadi ciri khas yang memukau setiap orang Muslim yang telah melihat sendiri keindahan penataan hotel-hotel ini.

Mungkin artikel ini membuat kita ber-nostalgia dengan membayangkan diri kita berjalan menuju Masjid Nabawi dengan melewati lorong-lorong yang diapit hotel-hotel yang tinggi dan indah ini serta memberikan kita rasa kerinduan yang mendalam kepada Madinah.

Referensi: saudinesia.com

  • Anda mencari paket umroh di pekanbaru riau yang memenuhi semua kebutuhan anda?
  • Anda mencari informasi biaya paket umroh di pekanbaru riau yang sesuai dengan budget anda? silahkan klik gambar dibawah.

Artikel yang Direkomendasikan